"Di petualangan bernama hidup..."

Selasa, 16 September 2008

Zakat Hati Nurani dari H. Saikon

Seorang pengusaha yang mencoba istikamah menjalankan rukun islam ke tiga dari tahun 1975 hingga sekarang, membersihkan harta dan memberikan hak orang lain atas hartanya. Dengan membagi bagikan zakat sebesar Rp. 30.000,- kepada tetangga tetangganya (15/09/08) ditangkap polisi !

Rasanya kita semua sepakat 33 tahun bukan waktu yang sebentar dan menurut saya harus punya keyakinan dan ketulusan hati yang sangat tinggi untuk membagi bagikan harta yang jumlahnya sangat besar. Bukan layaknya Politikus - politikus busuk yang hanya mau bermanis manis saat masa kampanye untuk mencari dukungan.Hey ...man, ini bukan money politik ato serangan fajar saat pemilu

“Dia kami jerat dengan pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kematian dengan ancaman lima tahun penjara" ujar Kapolresta Pasuruan AKBP Herry Sitompul. HEBAT, BERWIBAWA, PATRIOT BANGET !!! kepolisian saat memaparkan itu. Seolah olah orang yang berhasil mereka seret adalah seorang penjahat kelas kakap.
Bung… ini orang sedang membantu saudara saudaranya yang miskin, bukan koruptor uang rakyat yang ga (akan pernah) bisa kalian tangkap.

Ada banyaaaak sekali alasan untuk menyalahkan H. Saikon bila dicari cari, tapi kalo mau berkaca (sayang … saya sangat pesimis akan hal ini).Seandainya ini sebuah kelalaian, bukan hanya kelalaian dia yang hanya penduduk sipil, ini juga berarti kelalalian kalian yang ga becus melakukan tindakan preventif dan juga kelalaian negara yang ga melindungi rakyatnya yang smakin miskin.

Dan bila H. Saikon memutuskan untuk membagi bagikan sendiri zakatnya, itu berarti ada yang ga bener dari sistem Zakat kita..., mungkin dia ga ridho kalo hak untuk saudaranya di kemplang/sunat sama orang orang yang punya mental korupsi akut ( ga susah cari orang ginian di negara kita khan ? )

Di bulan Ramadhan ini… (sekali lagi) hanya bisa mengurut dada melihat aparat negara yang kelakuannya ga berubah. Dari korupsinya, dari kesewenang wenangannya,dari semua tindakan tindakan minus mereka.

Ya Allah… Yang Maha Adil dan Maha Pemurah
Tolonglah Ya Rabbi… sudilah membagikan kepada mereka hati nurani, seperti H Saikon membagi bagikan hartanya dijalanmu… walau sebagian dari mereka harus masuk nerakamu karena tak sempat mendapatkan zakat hati nurani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar